Kepak Sayap ” Cinta ” Anak Negeri

Kepak Sayap ” Cinta ” Anak Negeri

Mari mengenal dr.Elyanti Fejri Anwar :

dr. Elyanti Fejri Anwar. Salah satu caleg DPR RI dari Partai PKS. Sosok ini sangat kukenal, walau kebersamaan kami sempat terputus dalam waktu yang lama. Masa masa di SMP 1 dan SMA 1 Padang kami bersamai sebagai seorang sahabat. Beda pendapat bukan tidak pernah. Namun hati tak bisa bohong. Jalinan cinta itu tetap ada walau tidak saling berkirim berita dalam waktu yang lama sampai akhirnya kami bertemu kembali dalam suatu kegiatan sampai saat ini.

Lebih kurang 35 tahun kami saling mengenal. Cerdas, tegas dan teguh dalam prinsip karakter dasar yang ada pada dirinya. Lahir di Manggopoh, Lubuk Basung, Kab. Agam, 31 Januari 1970 dan bersuamikan Budiman, S.Ag, MM, Dt. Malano Garang membuat dia terlihat sudah matang dalam kesahajaannya. Kesibukan profesinya sebagai dokter swasta tak mengurangi keaktifannya dalam kegiatan dakwah ke masyarakat. Hobi masaknya, tadabbur kauni (travelling), tadabbur qauly (quran), dan membaca juga masih sempat dilakoninya .

Hal yang menarik dari hobinya tersebut yang bikin iri (saya) adalah tadabbur qauly ( Qur’an ). Masya Allah sosok ini. Dikarunia anak 8 orang ( 7 laki laki dan 1 perempuan), beliau mampu hafizh 30 juz Al qur’an. Satu diantara anak laki lakinya tersebut adalah anak yatim yang ditakdirkan Allah menjadi bagian dari keluarga tersebut. Virus qur’ani ini juga beliau tularkan ke 8 anaknya. Semua anak anak selalu disemangati untuk mencintai dan akrab dengan Al-Qur’an. Dan insya Allah semua sedang berproses menuju hafidzh qur’an yang sesungguhnya

Anak tertua sudah menyelesaikan 30 juz hafalannya sejak di Madrasah Aliyah. Menikah saat masih kuliah di usia 20 tahun ( 3 tahun lalu) dengan seorang mahasiswi yang juga hafizhah. Saat ini si sulung sudah menjadi ayah dari seorang putri yang berusia 1,5 th dalam 2,5 tahun pernikahannya. Sedangkan si bungsu Fahmi (6 th) sedang bersemangat melanjutkan juz ke 7 dari hafalannya. Sekarang dalam proses memperlancar hafalannya.

Semua keindahan ini bisa terwujud dengan dukungan penuh moril dan materil dari suami tercinta. lulusan S1 IAIN Fak. Syariah Jur Muamalah Jinayah dan S2 STIE KBP yang saling berkomitmen dengan sang istri mewujudkan keluarga ahlul qur’an. Sang suami selalu memfasilitasi istri dan anak anaknya dengan bermacam program bersama al- Al Qur’an, dan tentu saja tak lupa menambah hafalan beliau sendiri. Sebuah keluarga Qur’ani yang bisa dijadikan contoh bagi keluarga muslim lainnya. Subhanallah.

Saat ini sebagai caleg DPR RI dari partai PKS, bukan sesuatu yang aneh dan sudah pantas menurut saya. Aktif dalam kegiatan dakwah dan masyarakat sudah beliau jalani selama ini. Prinsip yang kuat untuk menegakkan yang haq merupakan energi besar dalam dirinya. Cinta modal utama yang dia punya. Cintanya terhadap negri ini sebagai wujud cintanya pada Rabb semesta. Saya yakin ini adalah amanah dari Allah. Insya Allah saya yakin beliau mampu mengemban amanah itu atas izin Allah, insya Allah.

Teruslah berkarya untuk negeri ini.. Moga Allah limpahkan rahmatnya dengan hadirnya orang baik dan sholehah seperti dr. Elyanti Fejri Anwar. Sahabatku sekaligus juga guru kehidupanku. Bersatu dengan orang baik lainnya untuk menciptakan negeri ini lebih baik lagi. Mg Allah lindungi kita semua. Amin

Leave a Reply

Close Menu
×
×

Cart