Drg. Kurnia Ayu Lestari, Ajarkan Pelatihan Untuk Hasilkan Karya

Drg. Kurnia Ayu Lestari, Ajarkan Pelatihan Untuk Hasilkan Karya

Sidoarjo – Kurnia Ayu Lestari adalah wanita kelahiran Lamongan, 10 November 1984, merupakan anak kedua dari pasangan Samsahuri dan Umdah Diniyah. Mengenyam pendidikan sebagai dokter gigi di Universitas Airlangga Surabaya , selama lima tahun,  dan  dikaruniai tiga anak , dari suami Mochamad Fashmy Arief, ST,.Spsi.

Wanita muda yang sekarang memasuki dunia  poltik memiliki karier yang gemilang yaitu pernah menjadi Owner Klinik fresh On Dental Care, dan Pembina yayasan Cakrawala Cendekia, Ketua infokom PDGI  Sidoarjo,  dan Ketua komunitas Kreatif Sidoarjo.  motto kampanye “ Tonggo Dewe Dulur Dewe”

Pada  2008 (lulus) dan praktek di Klinik YGSF, Jamsostek, dan klinik Al Ikhlas, kemudian  tahun 2010 buka praktek sendiri dengan nama Fresh On Dental Care

Sebagai caleg nomer  urut tiga dari PKS drg. Kurnia Ayu Lestari kunjungannya  ke RW 07 desa Sidokepung Buduran dalam rangka silaturrahmi, untuk  memberikan pelatihan tentang bagaimana cara menanam dengan cara hidroponik, dan bagi-bagi kalender 2019. Minggu (2/12/18)

Menurut drg. Kurnia Ayu Lestari. secara sederhana hidroponik, merupakan  budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah yang diperkaya oleh berbagai  nutrisi, jadi metode ini dapat mempermudah mengendalikan hama, dan pencahayaan.

“kunjungan  ini untuk mengajari kader PKK agar tahu tentang hidroponik, dan ibu-ibu rumah tangga bisa menanam sayur dengan menggunakan  media air, jadi tidak membutuhkan lahan yang  luas, apalagi sekarang tanah jarang, dan  lahan sempit atau tanah tidak subur, hidroponik tidak membutuh paralon yang mahal, dan bisa memakai ember bekas” kata Kurnia Ayu Lestari

“Yang memotivasi jadi caleg adalah ingin mewakili perempuan , karena penduduk Indonesia lebih banyak perempuan dari pada laki-laki, ketika ada wakil di parlemen akan lebih mengerti kebijakan apa yang tepat untuk perempuan agar lebih baik” kata wanita yang hobinya, buat event kreatif,

“Harapan kedepan  PKK merupakan komunitas dasar di desa mempunyai  keguyuban dan kerukunan. Dari pada hanya sekedar berkumpul, lebih baik mengadakan kegiatan yang menghasilkan karya melalui pelatihan-pelatihan ” pungkasnya.(af)

Leave a Reply

Close Menu
×
×

Cart