Gerakan Sehat Indonesia 8ersama PKS

Kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa. Dalam kehidupan berbangsa, pembangunan kesehatan sesungguhnya bersifat strategis, dimana nilai investasinya terletak pada tersedianya sumber daya manusia yang senatiasa produktif.  PKS mencita-citakan “tercapainya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua”, yakni terwujudnya individu, keluarga, dan masyarakat yang sehat paripurna, berperilaku hidup sehat, dalam lingkungan yang sehat, dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Visi dan Misi Gerakan Sehat Indonesia

Visi

Misi

Tewujudnya keadaan Sehat Paripurna yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia

  1. Membangun manusia Indonesia yang kuat dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup sehat.
  2. Menggerakkan seluruh komponen bangsa Indonesia agar terwujud keadaan sehat paripurna yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.
  3. Mejuwudkan lingkungan masyarakat sehat sebagai model keteladanan (role model) Peduli Hidup Sehat sebagai manifestasi Sehat Indonesia bersama PKS

Arah Kebijakan Sehat Indonesia

Untuk mewujudkannya, Gerakan Sehati bersama seluruh komponen bangsa bertekad untuk memperjuangkan harapan tersebut dengan arah kebijakan sebagai berikut:

Pertama

Kedua

Mendukung perbaikan pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional yang berkeadilan; berkualitas, adil, merata, terjangkau, dan manusiawi sebagai salah satu sub Sistem dari SKN (Sistem Kesehatan Nasional) yang komprehensif dan integratif dan tidak terpisahkan dalam pembangunan nasional menuju sustainable development goals (SDGs).

Memfokuskan Pembangunan Kesehatan pada aspek promotif-preventif yang meliputi : (a) pola hidup sehat individu, keluarga, dan masyarakat; (b) Membangun budaya hidup sehat di tingkat individu, keluarga, dan masyarakat; (c) Memperbanyak fasilitas publik yang mendukung pola hidup sehat, (d) Menciptakan lingkungan hidup yang sehat, dengan menumbuhkan partisipasi masyarakat.

Program Prioritas

Gerakan Sehat Indonesia mengupayakan dengan sekuat daya dan upaya untuk mencapai visi dan misi serta arah gerakan sesuai dengan kebijakan Departemen Kesehatan Bidang Kesra PKS; dengan mengedepankan beberapa program unggulan:

  1. Gerakan gagasan kebijakan solusi Jaminan Kesehatan yang Berkeadilan
  2. Gerakan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan Budaya Hidup Sehat Mandiri
  3. Gerakan penguatan peran seluruh komponen bangsa dalam Gerakan Sehat Indonesia
Close Menu
×
×

Cart